Rabu, 19 November 2014

CONTOH LEMBAR PENILAIAN DIRI KURIKULUM 2013

LEMBAR PENILAIAN DIRI




Nama peserta didik                : ……………………………………………………………..
Kelas                       : ……………………………………………..………………
Materi Pokok         : ……………………………………………..………………
Tanggal                  : ……………………………………………..………………




1.     SIKAP JUJUR

Petunjuk pengisian :
Lembar ini diisi oleh peserta didik sendiri untuk menilai sikap jujur peserta didik. Berilah tanda cek (√) pada kolom skor sesuai sikap jujur yang ditampilkan oleh peserta didik, dengan criteria sebagi berikut :
4 = selalu, apabila selalu melakukan sesuai pernyataan
3 = sering, apabila sering melakukan sesuai pernyataan dan kadang-kadang tidak melakukan
2 = kadang-kadang, apabila kadang-kadang melakukan dan sering tidak melakukan
1 = tidak pernah, apabila tidak pernah melakukan

No
Aspek Pengamatan
Skor
1
2
3
4
1
Saya menghormati teman yang berbeda pendapat




2
Saya menghormati teman yang berbeda suku, agama, ras, budaya, dan gender




3
Saya menerima kesepakatan meskipun berbeda dengan pendapatnya




4
Saya menerima kekurangan prang lain




5
Saya memaafkan kesalahan orang lain




Jumlah Skor







2.     SIKAP SPIRITUAL

Petunjuk pengisian :
1)     Bacalah pernyataan yang ada di dalam kolom dengan teliti
2)     Berilah tanda cek (√) sesuai dengan kondisi dan keadaan kalian sehari-hari

No
Pernyataan
TP
KD
SR
SL
1
Saya semakin yakin dengan keberadaan Tuhan setelah mempelajari ilmu pengetahuan




2
Saya berdoa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu kegiatan




3
Saya mengucap rasa syukur atas segala karunia Tuhan




4
Saya memberi salam sebelum dan sesudah mengungkapkan pendapat di depan umum




5
Saya mengungkapkan keagungan Tuhan apabila melihat kebesaranNya




Jumlah







3.     SIKAP DISIPLIN

Petunjuk pengisian :
Lembar ini diisi oleh peserta didik sendiri untuk menilai sikap disiplin peserta didik. Berilah tanda cek (√) pada kolom skor sesuai sikap disiplin yang dimiliki oleh peserta didik, dengan criteria sebagi berikut :
Ya     = apabila kamu menunjukan perbuatan sesuai pernyataan
Tidak                = apabila kamu tidak menunjukan perbuatan sesuai pernyataan

No
Sikap yang diamati
Melakukan
YA
TIDAK
1
Saya masuk kelas tepat waktu


2
Saya mengumpulkan tugas tepat waktu


3
Saya memakai seragam sesuai tata tertib


4
Saya mengerjakan tugas yang diberikan


5
Saya tertib dalam mengikuti pembelajaran


6
Saya mengikuti praktikum sesuai dengan langkah yang ditetapkan


7
Saya membawa buku tulis sesuai mata pelajaran


8
Saya membawa buku teks mata pelajaran


Jumlah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar